Beranda Hukrim Elwin : Sabu Dan Happy Five Jenis Narkotika yang Paling Banyak Diminati

Elwin : Sabu Dan Happy Five Jenis Narkotika yang Paling Banyak Diminati

142
0
Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP. Elwin Kristanto, S.I.K

Karimun, GK.com – Polisi Resor (Polres) Karimun melalui Team Panter Polres Karimun akan terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Karimun.

Kabupaten Karimun merupakn Daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, sejumlah kasus Narkoba di Karimun terus berhasil ditangani Polres Karimun melalui kerja sama semua kalangan instansi maupun masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba AKP. Elwin Kristanto, S.I.K, kepada awak Media ini, Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 14.00 Wib melalui pesan Whatsapp.

“Selama hampir 1 tahun belakangan ini, kasus Narkoba di Karimun mencapai 120 kasus dengan beberapa faktor, diantaranya pergaulan, ekonomi dan broken home masih menjadi penyebab utamanya,” ungkap Elwin.

“Dari pengungkapan 120 kasus tersebut, merupakan penindakan dari Laporan Polisi (LP) sebanyak 60 kasus, proses sidik ada 8 kasus, tahap 1 ada sekitar 7 kasus, dan perkara yang sudah selesai (P21) berjumlah 45 Kasus. Adapun dominan jenis Narkoba yang sering kali diungkap adalah sabu dan happy five yang berasal dari Negara Malaysia,” terangnya.

Terakhir, Dirinya berharap agar semua pihak bisa bekerja sama untuk mendukung Kepolisian dalam memberantas Narkoba.

“Terutama pemberantasan di wilayah hukum Polres Karimun, agar bisa menciptakan Karimun yang hebat dan sehat”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Dina