Beranda Kesehatan Penderita Penyakit HIV di Kabupaten Bintan Menurun

Penderita Penyakit HIV di Kabupaten Bintan Menurun

43
0

Bintan,GK.com – Angka penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) atau Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) di Kabupaten Bintan, cenderung menurun sejak tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2021 ini.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bintan, Gama AF Isnaeni, melalui staff bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (P3M) Ratna menjelaskan grafik HIV/AIDS beberapa tahun ini memang cenderung menurun.

“Penyakit ini sudah mulai menurun sejak tempat-tempat lokalisasi di Kabupaten Bintan ditutup. Kalau untuk pecegahannya, kami telah memakai media penyuluhan di Sekolah, lingkungan masyarakat serta di Lapas yang ada di Bintan dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak,” terang Ratna, Selasa (07/09/21), di Kantornya sekitar pukul 13.45 Wib.

Lalu, Ratna menyebutkan dalam waktu dekat ini akan ada penambahan 4 unit pusat pelayanan pengobatan penderita HIV/AIDS di Bintan.

“Awalnya kita hanya ada 2 pusat pelayanan, itu pun letaknya jauh, jadi akan kita tambah lagi 4 unit yang tersebar di wilayah Bintan hingga totalnya sebanyak 6 unit. Dalam pengendalian penyakit ini, kami sudah mendeteksi sedini mungkin mulai dari ibu hamil, pasangan calon pengantin serta para remaja”. tutupnya. (IN).

Editor : Dina