Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Durai

Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Durai

74
0

Karimun, GK.com – Guna memastikan pelaksanan vaksinasi di Kabupaten Karimun terus berjalan, Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan peninjauan di beberapa titik pos pelaksanaan vaksinasi yang kali ini dilakukan di Puskemas Kecamatan Durai pada Kamis (3/6).

Bupati Karimun dan Rombongan tiba di UPT Puskesmas Durai

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Durai, Bupati Karimun juga melakukan interaksi bersama masyarakat untuk memberi dorongan agar tidak takut divaksin, serta mengajak kepada warga yang telah divaksin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya.

“Untuk hari ini ada 30 lebih orang yang sudah d vaksinasi dan diperkirakan akan mencapai 50 orang. Kunjungan ini juga sudah kita laksanakan di 11 Kecamatan, termasuk Kecamatan Durai pada hari ini, dan tinggal 1 Kecamatan lagi yang belum kita kunjungi, yaitu Kecamatan Moro,” ujarnya.

Bupati Karimun saat tiba di Pos Vaksinasi

Dikatakan Aunur Rafiq saat itu, penanganan Covid-19 di Kecamatan Durai cukup baik, protokol kesehatan masih tetap di jaga, antusias masyarakat berkerjasama dengan Pemerintah juga berjalan dengan baik. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Durai dari 6.000 jumlah penduduk yang wajib vaksin, ada 4.000 saat ini yang sudah di vaksin dan sudah mencapai 500 lebih jiwa dari 4 Desa.

Bupati Karimun melihat Warga sadang di Vaksin

“Berdasarkan warga yang telah melaksanakan vaksinasi, Alhamdulillah belum ada yang mengalami efek samping dengan gejala berat. Saya optimis kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun akan terjadi penurunan yang sangat besar pada minggu depan dengan tingkat kesembuhan cukup tinggi. Mudah-mudahan ini dapat kita capai, sehingga kita bisa membuka kembali aktivitas ekonomi secara perlahan”. tutur Aunur Rafiq.

Foto Bersama

Terakhir Dirinya menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun sudah mencapai 11% dengan harapan dalam 1 bulan ini dapat mencapai 20% hingga 25%.

Pada peninjauan tersebut, Bupati Karimun di damping Kepala Dinas Kesehatan, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Raja Rafiza dan Kabag KomHumas.(*).

Editor : Dina