Beranda Hukrim 3,2 Kg Sabu-Sabu Dalam Kemasan Teh Cina Mendarat di Polres Karimun

3,2 Kg Sabu-Sabu Dalam Kemasan Teh Cina Mendarat di Polres Karimun

44
0

Karimun, GK.com – Dalam 1 bulan ini, Tim Panter Satreskoba Polres Karimun berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) jenis sabu-sabu seberat 3.210,88 gram atau sekitar 3,2 kilogram, yang diselundupkan dari Malaysia ke Karimun.

Terdapat 16 tersangka, serta BB yang berhasil diamankan di beberapa tempat mulai dari hotel, rumah atau kosan, hingga jalanan.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menjelaskan bahwa, tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial BY, Er, Rr, Md, As, Mh, Ag, Zi, As, Rr, Fr, Rl, Wk dan Cm, mereka ditangkap di kawasan Kecamatan Karimun, lalu dua tersangka lainnya, masing-masing berinisial Hn dan Al ditangkap di wilayah Kecamatan Tebing.

“Lokasi penangkapan berbeda-beda, ada yang di Hotel, di sekitar jalanan, lalu di lobi Hotel dengan waktu yang berbeda,” ujar Adenan, Jumat (30/04).

Modus yang digunakan pelaku dalam menyelundupkan narkoba hampir sama, yaitu dengan modus-modus sebelumnya. Jaringan ini terputus hanya sampai di Kurir saja. Sementara, siapa pemasoknya hingga kini masih dilacak.

“Dari keterangan yang didapat, barang ini berasal dari Malaysia, lalu kemasannya masih sama seperti tangkapan sebelumnya, serta tangkapan di wilayah lainnya, dengan kemasan kantong teh berwarna hijau dan kuning keemasan”. ungkapnya.

Adenan juga menuturkan saat itu, selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Karimun, pihaknya sudah berhasil menyita lebih dari 10 kg sabu-sabu yang disimpan dalam kemasan Teh Cina. Semuanya berasal dari Negara tetangga, yakni Malaysia. 

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2, jo Pasal 112 Ayat 2, dengan ancaman 10 tahun hingga 20 tahun atau hukuman seumur hidup. (Jey).

Editor : Febri