Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Dalam Rapat Paripurna DPRD, Bupati KKA Usulkan 3 Ranperda

Dalam Rapat Paripurna DPRD, Bupati KKA Usulkan 3 Ranperda

27
0

Anambas, GK.com – Sejumlah usulan pada Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD KKA, Rabu (31/03).

Adapun usulan-usulan yang disampaikan oleh Bupati KKA yakni Ranperda tentang pemberian insentif dan/atau kemudahan bagi masyarakat atau Investor, perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah, dan perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Desa.

Para Pimpinan Rapat Paripurna DPRD KKA. (Ist).

Bupati Anambas, Abdul Harris dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembentukan Ranperda tentang pemberian insentif dan/atau kemudahan bagi masyarakat atau investor merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2019.

“Amanat dari PP tersebut mengisyaratkan Pemerintah Daerah untuk memperhatikan prinsip-prinsip dari penanaman modal,” ungkap Harris.

Para tamu undangan yang hadir. (Ist).

Pada kesempatan itu, Ia juga menjelaskan terkait Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Desa, yang mana dengan adanya Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 dan Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 membuat beberapa pasal tumpang tindih.

“Maka dengan alasan ini kami mengajukan perubahan pada Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Desa,” jelas Harris.

Suasana Rapat Paripurna DPRD KKA. (Ist).

Sementara itu, Ketua DPRD KKA, Hasnidar mengatakan bahwa akan dilakukan pembahasan terkait 3 Ranperda yang disampikan.

“Kami akan lakukan Pembahasan Lintas Komisi untuk ketiga Ranperda ini”. pungkasnya. (FR).

Editor : Febri