Beranda Hukrim 11 Unit Sepeda Motor Diamankan Polda Kepri Dari Tangan para Pelajar

11 Unit Sepeda Motor Diamankan Polda Kepri Dari Tangan para Pelajar

36
0

Batam, GK.com – Dalam sepekan terakhir, Polda Kepri berhasil mengungkap sebanyak 3 tindak kejahatan yang terjadi di Kota Batam. Diantara kejahatan tersebut merupakan kasus sindikat curanmor oleh para pelajar.

Kabid Humas Polda Kepri, Harry Goldenhardt saat diwawancara Awak Media ini di Hotel Aston Batam, Sabtu (20/3) pukul 09.30 Wib mengatakan bahwa, pencurian motor tersebut dilakukan oleh para pelajar yang diketuai seorang residivis yang baru keluar dari lapas pada bulan Februari lalu.

“Pelaku ada sebanyak 4 orang, 3 diantaranya pelajar dan 1 lainnya adalah Residivis. Dari seorang Residivis inilah para pelajar belajar bagaimana cara mencuri sepeda motor, karena diketahui hanya dalam waktu lima menit mereka bisa mendapatkan sebuah sepeda motor,” jelas Harry Goldenhardt di hadapan sejumlah Awak Media yang sedang menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Disampaikan Harry, penangkapan terhadap para pelaku dilakukan di tiga tempat berbeda, salah satunya di wilayah Mall BCS Batam, dan kemudian dikembangkan ke beberapa lokasi lainnya dengan waktu yang berbeda pula.

“Pendalaman kasus ini masih kita jalani dan berupaya untuk mendapatkan bukti lainnya. Kami juga menginformasikan kepada masyarakat apabila ada yang merasa kehilangan motor, maka dipersilakan untuk datang ke Mapolda Kepri guna mencocokkan identitas pengguna sepeda motor yang diamankan untuk dilakukan identifikasi,” terang Kabid Humas Polda Kepri.

Diketahui, sejak dilakukan penangkapan, Polda Kepri telah berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

“Atas kasus yang terjadi ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam kejahatan,” imbaunya.

“Apabila takut tidak aman jika memarkir motor di tempat parkir, berikan kunci atau pengaman tambahan,” pungkas Harry. (FL).