Beranda Kepulauan Riau Anambas UMKM Diharapkan Dapat Menekan Angka Pengangguran di Anambas

UMKM Diharapkan Dapat Menekan Angka Pengangguran di Anambas

26
0

Anambas, GK.com – Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Transmigrasi dan Tenaga Kerja KKA akan coba memancing niat (mentriggered) masyarakat agar menciptakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kepala Bidang Transmigrasi, Pelatihan, dan Penempatan Tenaga Kerja, Arnov mengatakan bahwa, keinginan masyarakat untuk membuka Usaha Kecil sangat kuat, namun yang menjadi kendala yakni perputaran Ekonomi di Anambas.

“Kita pasti ingin menekan angka pengangguran, maka dari itu, kita akan coba untuk mentriggered masyarakat dengan cara menciptakan UMKM di Anambas,” ujar Arnov kepada Awak Media ini, Jum’at (19/3) di Ruangannya.

Pada saat itu, Arnov juga menuturkan, pihaknya berencana mengajak seluruh masyarakat di Anambas untuk membuat produk unggulan Desa.

“Kami berencana mengajak seluruh masyarakat untuk membuat produk unggulan Desa yang memiliki nilai jual, seperti cinderamata. Jadi, nanti kita akan bantukan pemasarannya,” kata Arnov.

Tak hanya itu, Dirinya juga menjelaskan untuk harga kerajinan tangan di Anambas masih sangat tinggi, dikarenakan masih banyak masyarakat belum memiliki alat yang modern untuk membuat kerajinan, hanya alat tradisional saja.

Arnov berharap, jika sudah ada pelatihan, pembinaan, serta bantuan untuk masyarakat yang ingin membuka UMKM, bisa menekan angka pengangguran di KKA. (FR).

Editor : Febri