Beranda Hukrim Food Court Pacific Batam Diduga Melanggar Perwako 49/2020

Food Court Pacific Batam Diduga Melanggar Perwako 49/2020

241
0

Batam, GK.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam selalu mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini sepertinya tidak diindahkan oleh pelaku usaha wisata kuliner Food Court Pacific, Batam yang berlokasi di Jalan Duyung Sungai Jodoh, tepatnya di belakng Hotel Pacific.

Baca juga :

RZ (Inisial Nama-Red) yang tinggal tak jauh dari lokasi tersebut, kepada Media ini mengatakan, “Setiap malam minggu, Food Court Pacific Batam memang ramai dikunjungi para pengunjungnya, padahal Batam masih dalam zona merah, dan Pemerintah juga telah memberikan himbauan untuk tidak berkumpul,” ucapnya.

“Sebagai masyarakat, pastinya kita khawatir akan adanya penambahan pasien Covid-19 di Kota Batam, apalagi tak jarang terkadang ditempat tersebut kerab terjadi keributan diantara para pengunjung usai meminum-minuman beralkohol,” ujarnya, Minggu (7/3) sekitar pukul 01.00 Wib.

“Sebagai masyarakat, kami cuma bisa berharap kepada Pemko Batam dan Aparat terkait, untuk dapat segera menindak tegas kepada para pelaku usaha nakal yang tidak mengindahkan Prokes, sesuai dengan himbauan Pemerintah”. harap RZ.

Dari pantauan Media ini saat dilokasi, terlihat sangat jelas para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut berjoget sembari diiringi Musik Remix tanpa mengenakan masker dan tidak menjaga jarak aman.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Batam telah mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwako) 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Batam. Tentunya hal ini sangatlah bertentangan dengan Perwako Batam yang mewajibkan agar warganya dapat menerapkan Prokes, yaitu dengan disiplin untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Red).

Editor : Dina