Beranda Hukrim 5 Kapal Tangkapan BC Batam Yang Terbakar Masih Dalam Misteri

5 Kapal Tangkapan BC Batam Yang Terbakar Masih Dalam Misteri

94
0
Istimewa
Istimewa

Batam, GK.com – Hingga sampai saat ini, belum tau kabar pastinya terkait penyebab terjadinya kebakaran 5 unit Kapal tangkapan oleh pihak Bea dan Cukai Batam.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kota Batam, M. Rizki Baidillah saat di konfirmasi oleh Media ini melalui via WhatsApp pada Jum’at (26/2) terkait hal itu mengatakan bahwa hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pastinya dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Saat ini masih dalam proses penelitian dan pemeriksaan pihak berwajib,” tegas Rizki sekitar pukul 13.00 Wib.

Lanjut ketika Media ini menanyakan mengenai kondisi barang-barang hasil tangkapan yang berada di kapal tersebut, Rizki mengatakan, pada saat kebakaran terjadi, keadaan kapal memang sedang kosong dan tidak ada muatan apapun di dalamnya.

Kondisi Kapal Tangkapan BC Batam Yang Terbakar (Ist)

“Kebakaran atas 5 kapal tangkapan, 3 kapal memiliki kondisi tidak layak, dan merupakan kapal hasil tangakapan Tahun 2008 nan. Sedangkan 2 kapal lagi, yakni Rahmad Jaya dan Carolina adalah kapal yang baru beberapa saat lalu ditangkap,” jelasnya.
“Tidak ada muatan di dalam kapal-kapal tersebut saat peristiwa kebakaran itu terjadi, semua Barang Bukti (BB) hasil tangkapan sebelum kejadian itu terjadi sudah dipindahkan ke Gudang”. tegas Rizki kembali.

Untuk diketahui, 5 unit Kapal yang merupakan hasil penindakan Bea Cukai Batam pada beberapa waktu lalu, sudah mempunyai ketetapan hukum.

Kapal tersebut terbakar pada saat posisi sedang bersandar di Dermaga BC Tanjung Uncang, Batuaji, Batam pada Selasa (23/2) sekitar pukul 09.00 Wib kemarin. (RC).

Editor : Dina