Beranda Kepulauan Riau Anambas Kasus Eksploitasi Anak PT. GBRS Kini Naik Ke Tahap Penyidikan

Kasus Eksploitasi Anak PT. GBRS Kini Naik Ke Tahap Penyidikan

88
0
Ilustrasi
Ilustrasi

Anambas, GK.com – Kasus Eksploitasi anak yang dilakukan oleh PT. Ganesha Bangun Riau Sarana (GBRS) terhadap La Ode Arif Rahman, seorang Anak yang belum berusia 18 tahun yang kehilangan salah satu jari kelingkingnya kini naik tahap dari Penyelidikan menjadi Penyidikan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Rainir Akbar, salah satu tim penyidik Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (27/02).

“Kemarin kami sudah melakukan gelar perkara, dan sekarang sudah naik ke tahap Penyidikan, lalu Rabu kemarin kami juga sudah memanggil Saksi Korban dan Ibu Korban untuk dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ujarnya kepada Awak Media ini melalui telepon.

Sebelumnya, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dari Disnaker Provinsi Kepulauan Riau bersama Biro Hukum dan Polda Kepri sudah melakukan gelar perkara terhadap PT. GBRS yang mempekerjakan La Ode Arif Rahman.

“Ini ada 2 Kasus yang berbeda, pertama yakni mempekerjakan anak dibawah umur, kedua tidak melaporkan adanya kecelakaan kerja, aturannya mereka harus melapor jika terjadi kecelakaan kerja pada karyawan ataupun pekerjanya dalam waktu 2×24 jam, namun mereka tidak ada melapor”. jelas Akbar.

Akbar juga menuturkan, untuk panggilan BAP kepada PT. GBRS saat ini sedang dijadwalkan dan menunggu arahan dari Polda Kepri. (FR).

Editor : Dina