Beranda Kepulauan Riau Karimun Tertibkan Parkir Liar, Dishub Karimun Bentuk Tim Satgas Cyber Pungli

Tertibkan Parkir Liar, Dishub Karimun Bentuk Tim Satgas Cyber Pungli

226
0

Karimun, GK.com – Untuk menindak tegas terhadap sejumlah oknum juru parkir liar yang beredar di wilayah Kabupaten Karimun, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun akan segera membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Cyber Pungutan liar (Pungli).

Kepada Awak Media ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, Hairuddin mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembentukan Tim Satgas Cyber Pungli yang melibatkan pihak Dinas Perhubungan, Inspektorat, Kejaksaan, Kepolisian, Satpol PP dan beberapa Instasi terkait.

“Rencananya Tim ini akan kita turunkan setiap 3 bulan sekali. Sebelum kita turunkan tentunya akan diberikan sosialisasi terlebih dahulu,” ujarnya Jumat, (26/2) pagi.

Dikatakan Hairudin, setelah dilakukannya sosialisasi namun pada saat tim sedang melakukan monitoring masih kedapatan juga juru parkir di wilayah yang tidak ada hubungan kerja dengan pihaknya, maka oknum parkir liar itu akan segera diangkut untuk diamankan.

“Jika masyarakat yang melihat dan merasakan sendiri adanya keberadaan oknum parkir liar ini, bisa melakukan pengaduan kepada kami melalui kontak person yang nantinya kami sediakan,” katanya.

“Selain juru parkir liar, permasalahan lain yang menjadi perhatian khusus Dishub Karimun yaitu, area parkiran yang sembraut kerap menjadi punca kemacetan disejumlah ruas jalan, seperti yang terlihat disepanjang ruas Jalan Meral Kota,” lanjutnya.

Kemudian Hairuddin mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir saat sebelum pandemi Covid-19 dapat mencapai Rp 200 juta pertahun, dan pihaknya akan trus mengupayakan agar nominal itu mengalami peningkatan, agar bisa dimasukan kedalam PAD.

“Yang menjadi pekerjaan kami dalam waktu dekat ini adalah ingin melakukan penataan parkiran di wilayah Meral, dan dibeberapa titik lainnya, semoga saja dengan adanya kerja sama dengan organisasi kepemudaan setempat, kita dapat mengelola parkiran disitu, tentunya bisa menambah nilai PAD dari sektor parkir”. tukasnya. (RC).

Editor : Dina