Beranda Hukrim Reklamasi PT. CKP Dan PT. GRM Sangat Merugikan Masyarakat

Reklamasi PT. CKP Dan PT. GRM Sangat Merugikan Masyarakat

724
0
Masyarakat saat menyampaikan keluhannya


Karimun, GK.com – Penimbunan atau reklamasi yang dilakukan oleh PT. Cahaya Karimun Perkasa dan PT. Grace Rich Marine yang berada di Jalan Sungai Raya berdampak besar kepada masyarakat setempat.

Dampak tersebut berupa banjir yang selalu datang saat terjadinya pasang surut air laut. Pihak dari PT. Cahaya Karimun Perkasa dan PT. Grace Rich Marine dianggap tutup mata dengan adanya banjir yang kerap terjadi disebabkan oleh penimbunan tersebut.

“Sebelum ada penimbunan, banjir datang cuman saat akhir tahun, tapi sekarang bisa dua kali dalam sebulan, itu pun baru 30 persen dari penimbunan,” ucap Amri salah satu warga, Rabu (20/1) pagi.

“Ada dua ruang lingkup RT yang terkena dampak banjir atas penimbunan tersebut, yakni RT 002 dan RT 003, sudah kita coba untuk menghubungi pihak Perusahan, namun sampai saat ini belum ada kejelasannya,” lanjutnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, para Anggota Komisi III DPRD Tanjung Balai Karimun diantaranya, Rasno, SE.,M.Si, Raja Rafiza, ST, Adi Hermawan, Hasanudin, Azmi, dan Efrizal yang saat itu datang meninjau daerah yang terkena dampak banjir untuk bersosialisasi bersama warga setempat.

Dalam sosialisasi tersebut, sempat terjadi kericuhan antara masyarakat dengan anggota TNI yang saat itu menjaga di lokasi tersebut, yang dipicu akibat adanya miskomunikasi antara masyarakat dan anggota TNI. Pasalnya mereka tidak diizinkan masuk oleh pihak keamanan yang berjaga di lokasi tersebut, karena tidak ada di dalam daftar undangan. Untungnya kericuhan tersebut dapat dilerai oleh anggota Polisi yang juga berjaga-jaga dilokasi.

Masyarakat berharap agar pihak dari PT. Cahaya Karimun Perkasa dan PT. Grace Rich Marine dapat meninjau dan menyelesaikan permasalahan dari dampak penimbunan tersebut. (RE).

Editor : Dina