Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Prakiraan Cuaca Sepekan Kedepan di Kota Tanjungpinang

Prakiraan Cuaca Sepekan Kedepan di Kota Tanjungpinang

108
0
Kepala BMKG Tanjungpinang, Yohanes Drajad Bintoro.

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang berakhirnya bulan Januari 2021, ternyata cuaca mulai berangsur membaik daripada pekan-pekan sebelumnya. Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), diperkirakan bahwa cuaca untuk satu minggu kedepan di Kota Tanjungpinang mengalami berawan dan berpotensi Hujan ringan.

Kepala BMKG Tanjungpinang, Yohanes Drajad Bintoro menjelaskan, hal ini disebabkan oleh angin kencang yang bertiup dari utara.

“Paling hujan ringan hingga lebat akan terjadi pada wilayah selatan Bintan, untuk hujan yang ekstrem sangat minim peluangnya,” jelas Drajad, Selasa (19/1) di Kantornya.

Ia juga menuturkan, untuk gelombang pada pesisir timur dan utara agak lebih tinggi dari rata-rata, yaitu mencapai hingga 2 meter, ada perbedaan tekanan pada belahan bumi utara sebelah selatan yang signifikan, dan tekanan tersebut bergerak dari tinggi menuju ke titik terendah.

“Untuk para Nelayan, saat ini aman dalam mencari nafkah,” tuturnya.

Terkait bencana alam gempa yang terjadi di beberapa wilayan di Indonesia, Drajad menyampaikan bahwa Kota Tanjungpinang masih dapat dikatakan aman.

“Rawan gempa secara meteorologi yaitu gempa tektonik. Jadi, sekarang mulai dari Riau sampai ke Kalimantan dinyatakan aman gempa secara tektonik”. tutupnya. (jey).

Editor : Febri