Beranda Kesehatan Forkopimda Divaksin, Simbol Dimulainya Vaksinasi di Kepri

Forkopimda Divaksin, Simbol Dimulainya Vaksinasi di Kepri

74
0

Tanjungpinang, GK.com –Seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Kepri ikuti vaksinasi yang digelar di RSUP Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepuluan Riau, Arif Fadillah dalam kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi kasus Covid-19 dan sebagai bentuk simbolis vaksinisasi di Kepri telah dimulai.

“Vaksinasi ini diselenggarakan untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait telah dimulainya vaksinasi Covid-19 di Kepuluan Riau,” katanya.

Penyuntikan vaksin perdana ini diikuti oleh seluruh Forkopimda Provinsi Kepri, tenaga kesehatan, tokoh agama dan toko masyarakat.

“Sebanyak 25.320 vaksin di terima Kepri, pendistribusian vaksin dan logistik penunjang telah kita kirim kemarin untuk wilayah terdekat, yakni Kabupaten Bintan 2.680, Tanjungpinang 5.880 dan Batam 11.120 Vaksin,” tutur Arif.

“Vaksinasi akan dilakukan dua kali penyuntikan, jadi hari ini kita melaksanakan penyuntikan dan 14 hari yang akan datang akan melakukan vaksinasi yang ke dua,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Gubenur Kepri, H. Isdianto menyampaikan, vaksin dengan merek Sinovac aman dan halal untuk disuntik kepada masyarakat.

“Kami harap masyarakat Kepri tidak ragu untuk divaksin, karena Bapak Presiden dan seluruh Forkopimda juga telah di vaksin”. tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini, virus Covid-19 di Indonesia khusunya Kepuluan Riau segera sirna, sehingga roda perekonomian kembali normal sebagai mana mestinya. (SS).

Editor : Febri