Beranda Pendidikan SMKN 2 Karimun Mulai Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

SMKN 2 Karimun Mulai Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

532
0

Karimun, GK.com – Beberapa Sekolah yang berada di Kabupaten Karimun sudah mulai melakukan pembelajaran secara tatap muka, salah satunya adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Karimun.

Kepala SMKN 2 Karimun, Supini saat ditemui Awak Media ini di Kantornya mengatakan, pembelajaran secara tatap muka di SMKN 2 Karimun sudah dimulai sejak 11 Januari lalu.

“Pembelajaran secara tatap muka sudah kita mulai sejak 11 Januari, akan tetapi hanya pembelajaran jenis C2 dan C3 saja yang kita berlakukan,” ujarnya, Kamis (14/1) pagi.

“Sedangkan untuk pembelajaran jenis C01 kita masih melakukan secara Daring,” lanjutnya.

Baca juga :

Pembelajaran jenis C1 merupakan pembelajaran jenis teori, sedangkan C2 dan C3 pembelajaran jenis praktek yang harus dilakukan secara langsung.

Menjelang Praktik Kerja Lapangan (PKL), Supini mengatakan mereka telah berkoordinasi dengan beberapa Perusahaan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang ada di Karimun, Batam, dan Tanjungpinang untuk kegiatan PKL tersebut,” sambungnya.

Supini juga menjelaskan, mereka melakukan sistem Block kepada siswa yang datang untuk pembelajaran secara tatap muka.

“Siswa yang datang untuk pembelajaran tatap muka kita lakukan sistem Block, yaitu siswa hanya 1 kali datang ke Sekolah selama 1 minggu, pembelajaran kita lakukan dari jam 07.30 sampai jam 14.00 Wib,” imbuhnya.

Terakhir, Supini mengatakan untuk memastikan kondisi kesehatan para tenaga pendidik, sebagian Guru sudah melakukan Rapid Test.
“Hal ini bertujuan agar pembelajaran tatap muka lebih aman di masa pandemi”. tutupnya. (RE).

Editor : Febri