Beranda Kesehatan Tahap Pertama, Ribuan Tenaga Medis Akan Divaksin Covid-19 Pada 15 Januari

Tahap Pertama, Ribuan Tenaga Medis Akan Divaksin Covid-19 Pada 15 Januari

183
0

Tanjungpinang, GK.com – Polres Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan Rapat terkait pengamanan dan pendistribusian vaksin Covid-19.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando dalam Rapat tersebut mengatakan, “sekitar 25.000 vaksin sudah ada di gudang farmasi milik Pemprov Kepri saat ini. Dan kami masih menunggu intruksi dari Pemerintah terkait kapan akan dilaksanakan pendistribusiannya,” tuturnya.

“Informasi awal sekitar tanggal 15 Januari itu akan di suntikan ke Tenaga Medis, kami pihak kepolisian berinisiatif mempersiapkan sejumlah personil pengamanan penyuntikan vaksin,” ujarnya.

“Untuk pengamanan, sejak awal kedatangan vaksin kami sudah menurunkan sekitar 150 personil gabungan dari TNI dan Polri,” terangnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip menuturkan, dari 25.000 vaksin yang sudah datang ke Tanjungpinang, untuk tahap pertama, Kota Tanjungpinang memperoleh sekitar 2.500 vaksin yang dikhususkan untuk Tenaga Kesehatan.

Baca juga :

Saya harap dengan adanya vaksinasi ini dapat meminimalisir serta menekan kasus Covid-19, untuk masyarakat jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax yang membuat kita semua takut untuk divaksin, yang terpenting semuanya tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dan berfikir positif,” harap Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan telah menyediakan lokasi untuk penyuntikan vaksin.

“Sebanyak 14 tempat fasilitas kesehatan sudah kami siapkan, 1 hari 30 orang dan dilakukan 3 sesi penyuntikan vaksin, dimulai dari pukul 9 pagi,” tegasnya.

Dikatakan Rustam, untuk tahap pertama vaksinisasi dilakukan kepada petugas medis dan tokoh-tokoh masyarakat, serta pejabat publik, sedangkan untuk masyarakat diprediksi dilakukan pada bulan April mendatang.

“Kita tetap menunggu izin Emergency Use dan fsertifikasi dari Badan Pengawas dan Obat (BPOM) soal melakukan vaksinasi, diperkirakan April 2021 hingga Maret 2022 untuk masyarakat”. tutupnya.

Sebelumnya, Dinkesdalduk dan KB Tanjungpinang sudah mencatat ada sebanyak 2.655 Tenaga Kesehatan di Tanjungpinang yang akan divaksinasi. (SS).

Editor : Febri