Beranda Kesehatan Vaksin Sinovac Tahap Kedua Tiba di Kepri, Gubernur Akan Disuntik Pekan Depan

Vaksin Sinovac Tahap Kedua Tiba di Kepri, Gubernur Akan Disuntik Pekan Depan

181
0
Vaksin Sinovac tahap kedua saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang.

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 12.250 vaksin merek Sinovac tahap kedua yang dikemas dalam 9 Koli tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kamis (7/1) pukul 12.00 Wib.

Sekda Provinsi Kepri, Dr. H. T.S Arif Fadillah, S.Sos., M.Si saat meninjau langsung kedatangan vaksin tersebut mengatakan, total vaksin yang sampai saat ini tiba di Kepri ada sebanyak 25.250.

“Vaksin tahap kedua yang datang 12.250, jadi total keseluruhan menjadi 25.250 vaksin Sinovac yang kita terima,” tutur Arif kepada Awak Media.

Baca juga :

Ia juga menambahkan akan segera melakukan penyuntikan vaksin setelah surat izin dari BPOM dan instruksi dari Pemerintah Pusat sudah keluar.

“Prediksi kita tanggal 14 Bapak Gubenur dan pihak-pihak terkait akan melakukan penyuntikan vaksin, menyusul tanggal 15 Bupati dan Walikota se- Provinsi Kepulauan Riau,” jelasnya.

Disampaikan Arif, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah menyiapkan tenaga khusus dalam penyuntikan vaksin.

“Sebanyak 210 tenaga penyuntik vaksin telah kami latih dan akan bertambah sebanyak 630 orang,” ungkap Arif.

Ia juga menuturkan, sebelum melakukan penyuntikan vaksin, Pemerintah Provinsi Kepri akan melakukan pendistribusian ke seluruh Kabupaten dan Kota se- Provinsi Kepulauan Riau.

“Distribusi akan dilakukan sebelum tanggal 13, Tanjungpinang, Bintan dan Batam kita antar duluan, untuk wilayah yang lainnya disediakan pesawat serta kapal khusus yang akan dikawal ketat oleh TNI dan Polri”. pungkasnya. (SS).

Editor : Febri