Beranda Hukrim AS Kritis Usai Dibacok Abang Kandungnya

AS Kritis Usai Dibacok Abang Kandungnya

1388
0

Karimun, GK.com – AS (46) salah seorang warga Sungai Lakam, Kabupaten Karimun mengalami luka robek di kepala usai mendapatkan perlakuan kekerasan dari abang kandungnya yang berinisial RS (50) di Rumahnya pada Kamis (3/12) Sekitar pukul 23.00 Wib.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menjelaskan, awalnya pelaku sempat minum tuak dengan korban di kedai milik korban, sebelum aksi pembacokan terjadi antara pelaku dan korban sempat terjadi kesalah pahaman.

“Pelaku sakit hati dengan perkataan korban yang mengatakan bahwa selama ini pelaku tidak pernah mengurus dan memperhatikan anak yang selama ini dititipkan dengan korban,” jelas AKBP Muhammad Adenan dalam Konferensi Pers pada Jumat (4/12) siang.

Ia juga mengatakan, perdebatan yang terjadi disertai aksi pemukulan membuat pelaku pulang kerumah yang jaraknya 40 meter dengan warung milik korban untuk mengambil sebilah parang sepanjang 70 cm.

“Pelaku mendatangi korban kembali dengan membawa parang tersebut, lalu membacok kepala korban sebanyak satu kali hingga membuat luka robek sepanjang 9 Cm, kemudian korban langsung dilarikan ke RSUD Muhamad Sani untuk mendapatkan perawatan,” lanjutnya.

Pelaku RS mengaku dirinya melakukan pembacokan tersebut karena kesal atas ucapan yang dilontarkan oleh adiknya, pelaku juga mengaku awalnya sempat mendapatkan pukulan dari korban.

“Saya kesal dan sakit hati dengan apa yang adik saya katakan, lantas terlintas di kepala langsung mengambil parang dirumah”. terang RS.
Karena telah melakukan Penganiayan Berat sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 351 Ayat 2, AS terancam pidana paling lama 5 Tahun kurungan. (RC).

Editor : Febri