Beranda Hukrim Polres Karimun Musnahkan 2 Kg Sabu Asal Malaysia

Polres Karimun Musnahkan 2 Kg Sabu Asal Malaysia

103
0
Pemusnahan Barang Bukti oleh Polres Karimun

Karimun, GK.com – Kepolisian Resor (Polres) lakukan pemusnahan barang bukti tangkapan Narkotika jenis Sabu sebanyak 2.079 gram pada Kamis (5/11) pagi, di Rupatama Mapolres Karimun.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, yang dihadiri oleh Pjs Bupati Karimun dan Forkopimda Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK pada saat itu menjelaskan, Sabu seberat 2.079 gram yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan dari tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun dari Kurir Sabu berinisial Black (32) pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu, di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK).

“Dari hasil penyelidikan, Barang Bukti (BB) berasal dari Malaysia dan modus yang dilakukan pelaku yaitu, pelaku tidak bertemu dengan yang lainnya melainkan dengan menentukan tempat yang telah ditentukan, lalu BB ini direncanakan akan dikirim ke Tanjung Batu Kundur dan akan dipecah untuk diedarkan,” jelasnya Kepada para Awak Media.

Adenan mengungkapkan, pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dilarutkan dengan air panas, sehingga bisa dipastikan barang bukti tersebut mengandung kadar Metamfetamina, kemudian barang haram tersebut dibuang ke dalam Septic Tank.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan menjadi hal positif bagi kita dalam rangka menjaga Wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dari peredaran Narkotika dan tidak main-main dengan ancaman hukuman terhadap pelaku peredaran Narkoba”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri