Beranda Serba-Serbi Galeri Foto DPRD Natuna Upayakan Pembebasan Lahan Untuk Embung Sebayar Pada APBD 2021

DPRD Natuna Upayakan Pembebasan Lahan Untuk Embung Sebayar Pada APBD 2021

39
0
Suasana pertemuan di Kantor BWSS Batam

Batam, GK.com – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah memimpin Kunjungan Kerja (Kunker) ke BWSS IV Sumatera di Sekupang, Batam bersama Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, Anggota Komisi I Ibrahim dan Anggota Komisi II Saifullah.

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan DPRD Natuna diterima langsung oleh Kepala BWSS, Tuti Suarsih, yang mana pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan untuk membicarakan terkait pembangunan Embung Sebayar dan embung-embung lainnya di Natuna.

“Pembangunan Embung Sebayar akan tetap diperjuangkan, walaupun masih terdapat kekurangan kelengkapan. Hal ini untuk menyelesaikan krisis air bersih di Bunguran Besar dan Ranai,” tegas Ganda, Selasa (27/10).

Foto bersama (Ist)

“Dokumen administrasi serta surat dukungan kesiapan pembebasan lahan oleh Pemkab Natuna mohon segera dilengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki menyampaikan, untuk mengatasi krisis air bersih di Pulau Bunguran Besar, harus dibangun Embung Sebayar.

“Saya mendesak Pemerintah Daerah untuk segera melengkapi administrasi yang dibutuhkan untuk memuluskan rencana pembangunan Embung Sebayar tersebut,” kata Marzuki.

Rombongan DPRD Natuna saat membahas pembangunan Embung Sebayar (Ist)

Disampaikan Marzuki, kendala yang dihadapi saat ini yakni tentang ketersedian lahan yang diminta oleh BWSS, sedangkan surat kepastian ketersedian lahan dari Pemkab Natuna belum ada.

“Artinya, tipis peluang Embung ini dibangun Tahun 2021 nanti,” imbuhnya.

Akan tetapi, menurut Marzuki, DPRD Natuna akan mengupayakan agar pembebasan lahan untuk keperluan Embung Sebayar agar bisa masuk dalam APBD Natuna 2021 mendatang.

“Akan kita coba masukan ke dalam APBD 2021”. ucapnya. (*).

Editor : Febri