Beranda Hukrim Ditetapkan Sebagai Tersangka, Angota DPRD Tanjungpinang Akan Ikuti Proses Hukum

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Angota DPRD Tanjungpinang Akan Ikuti Proses Hukum

263
0

Tanjungpinang, GK.com – Pada bulan Maret lalu, salah satu anggota Dewan Kota Tanjungpinang dilaporkan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tanjungpinang-Bintan atas dugaan penggunaan ijazah palsu, hingga akhirnya saat ini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Rio Reza Parindra terkait hal tersebut mengatakan, “pada hari Selasa kita tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka yang juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Tanjungpinang, Rini Pratiwi mengakui bahwa pihaknya memang sudah menerima surat pemberitahuan dari Kepolisian.

“Kita sudah tau soal penetapan itu, dan juga sudah menerima surat dari Kepolisian pada hari Rabu lalu, dan saya sendiri bersama keluarga menghormati serta mengikuti proses hukum yang berlaku,” ujar Rini kepada rekan-rekan Media di Km 7 Tanjungpinang, pada Jum’at (23/10) pagi.

Sejalan dengan itu, kuasa hukum Rini berharap agar proses ini dapat berjalan dengan seadil-adilnya, dengan bukti yang jelas dalam mengambil keputusan.

“Perlu diingat, klient saya Rini Pratiwi belum ada keputusan pengadilan yang menyatakan dia bersalah, azaz praduga tak bersalah harus dihormati oleh kita semua. Oleh karenanya, kita berharap proses hukum ini berjalan dengan cepat, sehingga klien kami mendapatkan kepastian hukum, apakah betul Ia bersalah atau tidak ? Mari kita tunggu di pengadilan,” ucap Kuasa Hukum Rini, Reza Nurul Ichsan, SH.

Sebagai tim hukum Rini Pratiwi, pihaknya tentu akan mempersiapkan langkah-langkah, termasuk salah satunya memberikan data-data dan dokumen yang belum dimiliki oleh pihak Kepolisian terkait dengan keabsahan Ijazah tersebut.

“Nanti pada saat pemeriksaan sebagai tersangka, kami akan memberikan data terbaru kepada pihak Kepolisian agar persoalan ini clear”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri