Beranda Hukrim Satresnarkoba Karimun Ringkus Dua Pengedar Narkoba

Satresnarkoba Karimun Ringkus Dua Pengedar Narkoba

158
0

Karimun, GK.com – Satresnarkoba Kabupaten Karimun berhasil meringkus dua pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu, Pil Ekstasi, dan Psikotropika jenis erimin happy five di Kecamatan Tebing.

Kapolres Karimun, AKBP Dr. Muhammad Adenan AS, mengatakan, “kami mengecek adanya informasi terkait transaksi narkotika yang berlokasi di salah satu Hotel di Kecamatan Tebing, lalu kami mendapatkan seseorang yang memang kami jadikan target berinisial MK,” jelasnya, Kamis (01/10) di Polres Karimun.

Dari hasil penyelidikan, Satnarkoba menemukan 3 paket Sabu seberat 295,47 gram yang disimpan menggunakan kotak handphone berwarna kuning didalam plastik berwarna merah.

“Saat di introgasi, Pelaku mengaku mendapatkan Sabu tersebut dari saudara berinisial AT yang saat ini masuk kedalam DPO,” lanjut Adenan.

Lalu, Satresnarkoba juga meringkus salah satu Pelaku yang ditangkap di Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing.

“Satu lagi Pelaku berinisial YS kami tangkap saat sedang duduk diatas motor, dan saat dilakukan interogasi YS mengaku menyimpan barang bukti dikamarnya berupa 6 paket narkotika jenis Sabu, 9 butir Pil Ekstasi, dan 286 butir happy five yang dikemas dalam satu buah plastik biru bening”. jelas Adenan.

Adenan juga menuturkan bahwa YS merupakan pemakai narkotika jenis Sabu dan saat itu kedua pelaku masih belum sempat mengedarkan.
Kedua pelaku terancam dijerat hukuman penjara paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp 10 Milliar. (FR).

Editor : Febri