Beranda Serba-Serbi Galeri Foto 9 Puskesmas Terbangun Dalam Waktu 3 Tahun

9 Puskesmas Terbangun Dalam Waktu 3 Tahun

319
0

Karimun, GK.com – Sejak tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun telah membangun sejumlah fasilitas Pelayanan Kesehatan buat masyarakat, salah satunya adalah pembangunan beberapa Puskesmas, Rumah Dinas untuk para Dokter dan Tenaga Medis.

UPT Puskesmas Buru

Sembilan Puskesmas yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Karimun sukses dibangun hanya dalam kurun waktu 3 tahun oleh Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Kesehatan, diantaranya Puskesmas Tebing, Meral Barat, Ungar, Buru, Tanjung Batu, Kundur Utara, Meral, Durai dan Puskesmas Belat yang saat ini sedang berlangsung pembangunannya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Hadi Sucipto, SKM

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Hadi Sucipto, SKM, MM kepada Media ini mengatakan, pembangunan tersebut direalisasikan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui APBD Kabupaten Karimun. Selain Bangunan Puskesmas, anggaran tersebut juga diperuntukan terhadap peralatan dan sarana Ambulance /Puskesling darat / laut, IPAL / Instalasi Pengolahan Air Limbah, air bersih, alat-alat kesehatan, serta kendaraan bermotor yang masing-masing terdapat 5 unit.

UPT Puskesmas Kundur

“Dari 13 Puskesmas se- Kabupaten Karimun, hanya empat Puskesmas saja yang saat ini belum terbangun, sesuai proto type yang ditetapkan Kemenkes yaitu Puskesmas Tanjung Balai, Moro, Niur Permai dan Kundur Barat,” ujar Hadi saat di Ruang Kerjanya, Selasa (29/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

UPT Puskesmas Meral

“Alhamdulillah, dalam masa pembangunan tersebut tidak ditemukan adanya kendala, semuanya terbangun sesuai rencana dan waktu yang telah ditargetkan. Mudah-mudahan hingga pembangunan puskesmas yang terakhir ini juga tidak ada kendala”. ungkapnya.

UPT Puskesmas Ungar

Dikesempatan itu, Hadi berharap agar sarana kesehatan yang sudah terbangun ini dapat dimanfaatan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam rangkan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mewujutkan derajad kesehatan, khususnya di Kabupaten Karimun, baik dalam segi fisik dan kenyamanan, saat ini sudah menenuhi standara pelayanan kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan. (RC).

Editor : Febri