Beranda Kesehatan Tambah 7 Kasus Baru Terpapar Covid-19, Karimun Mendekati Zona Merah

Tambah 7 Kasus Baru Terpapar Covid-19, Karimun Mendekati Zona Merah

377
0

Karimun, GK.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali bertambah sebanyak 7 orang, penambahan kasus baru tersebut merupakan hasil dari keseluruhan tes swab terhadap 200 orang yang baru diterima dari Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi Melalui Aplikasi pesan Whatsapp pada Jum’at (21/8) Malam .

“Malam ini saya infokan kepada rekan-rekan media bahwa hasil BTKLPP Batam sudah keluar semua, semalam sudah keluar enam dan malam ini satu tambahan lagi berasal dari Pulau Kundur,” ujar Rachmadi.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun itu juga menjelaskan bahwa, ketujuh kasus baru tersebut semuanya terdiri dari orang dewasa dengan rincian, 3 orang berasal dari Kecamatan Kundur, 2 orang dari Kecamatan Karimun, 1 orang dari Kecamatan Tebing dan 1 orang lagi dari Kecamatan Meral.

“Ketujuh kasus baru itu terdiri dari 3 orang laki- laki, dan 4 orang perempuan,” terangnya.

Ditambahkan Rachmadi, saat ini, ada sebanyak 12 pasien yang diisolasi dan dirawat di RSUD M. Sani Tanjung Balai Karimun yang sudah dinyatakan sembuh. Dari pasien sembuh tersebut, 4 orang merupakan klaster Tanjungpinang, dan 8 orang lainnya adalah klaster Kundur.

“Saat ini pasien yang masih dirawat ada sebanyak 2 orang, dengan bertambahnya 7 orang lagi, dan 19 kasus dinyatakan sembuh, maka total tersisa ada sebanyak 9 kasus yang positif Covid-19”. tutupnya. (RC).

Editor : Milla