Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Plt Walikota Tanjungpinang Berencana Pindahkan Lokasi Gudang RSUD yang Terbakar

Plt Walikota Tanjungpinang Berencana Pindahkan Lokasi Gudang RSUD yang Terbakar

696
0

Tanjungpinang, GK.com – Gudang, Ruang Gizi, serta Dapur milik Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang terbakar, pada Senin (10/08) sekitar pukul 23.40 Wib.

Kasat Pol PP dan Penanggulangan Kebakaran, Hantoni terkait hal itu mengatakan kepada Awak media melalui telepon, “dugaan sementara kebakaran terjadi karena alat inisiator yang digunakan untuk membakar alat-alat medis bekas di dalam gudang milik RSUD,” jelasnya.

Pasukan Pemadam Kebakaran beserta masyarakat sekitar dan beberapa personil dari Polsek Tanjungpinang Barat sigap dalam membantu memadamkan api yang juga merambat hingga ke Ruang Gizi lalu ke Dapur milik RSUD Kota Tanjungpinang.

“Kami mengerahkan 6 Unit Mobil Damkar serta 1 Unit Truk Tanki milik BPBD yang berisi sekitar 5.000 Ton air dan Alhamdulillah tidak sampai satu jam api sudah bisa kami padamkan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dikarenakan kondisi ruangan sedang kosong dan sedang tidak ada aktifitas apapun di dalamnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip, berencana untuk memindahkan lokasi gudang lama menuju ke sebelah travo.

“Kami akan menyegerakan inisiator dan membangun gudang yang lebih baik lagi, karena limbah alat-alat medis bekas itu jika tidak di olah akan banyak memberikan dampak negatif untuk rumah sakit”. pungkas Rahma. (FR).

Editor : Febri