Beranda Kepulauan Riau Karimun Tim KKN Universitas Karimun Angkatan ke- X Bagikan Masker Gratis

Tim KKN Universitas Karimun Angkatan ke- X Bagikan Masker Gratis

215
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun, sejumlah Mahasiswa Universitas Karimun angkatan ke- X dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), khususnya kelompok Kecamatan Karimun membagikan masker gratis kepada masyarakat setempat, Minggu (9/8) sekitar pukul 04.00 Wib di Coastal Area.

Ketua Tim KKN Kecamatan Karimun, Alex Pardomuan Siregar menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kelompoknya terhadap kesehatan masyarakat. Dikesempatan itu, Ia dan Rekan seperjuangannya tidak hanya membagikan masker, mereka juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah demi keselamatan bersama.

“Ditengah pandemi ini, tim KKN Kecamatan Karimun telah menjadi Garda Terdepan dengan keikutsertaan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun di setiap pintu keluar masuk pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK), serta menjadi relawan Covid-19 di Pasar Maimun Tanjung Balai Karimun,” terang Alex.

Baca juga :


“Kami juga melakukan gotong-royong di masjid dalam gerakan Masjid Bebas Covid-19, serta mengajar ngaji anak-anak di Kampung Sidorejo, membiasakan mereka untuk senantiasa mencuci tangan dan kami sediakan pula tempat cuci tangannya,” Lanjutnya

Alex mewakili anggota kelompoknya berharap, dengan adanya program ini bisa membawa kesadaran masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap mengikuti menerapkan Protokol Kesehatan di dalam setiap kegiatan, terlebih lagi mengingat kondisi saat ini membuat masyarakat harus menjadi lebih tangguh saat berdampingan dengan Virus Corona yang bisa menyerang kapan saja.

“KKN ini merupakan bentuk Program Tri Darma Perguruan Tinggi yang saat ini dilakukan Mahasiswa Universitas Karimun, walaupun dalam kondisi pandemi tidak akan menyurutkan semangat tim KKN Kecamatan Karimun untuk tetap tegap berdiri mengadbdi di tengah masyarakat dalam berinovasi dan berkreativitas”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri