Beranda Kepulauan Riau Karimun Kelompok KKN Universitas Karimun Gelar Aksi Peduli

Kelompok KKN Universitas Karimun Gelar Aksi Peduli

118
0

Karimun, GK.com – Disaat keadaan sedang sulit akibat pandemi Covid-19, ternyata masih banyak individu yang masih peduli dengan individu lainnya. Hal ini di buktikan dengan adanya wujud kepedulian dari Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, dan Puskesmas Tebing Universitas Karimun.

Kelompok KKN tersebut menggelar penggalangan dana yang diperuntukkan kepada salah satu Wartawan Karimun, Hasian Sinaga yang saat ini membutuhkan Cangkok Hati dan sedang dalam perwatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan pada hari minggu (9/8) sekitar pukul 09.00 Wib hingga 11.00 Wib di lampu merah SMAN 2 Karimun dan Pasar Puan Maimun Tanjungbalai Karimun.

“Tujuan kami ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana ini yaitu ingin membantu meringankan beban keluarga si pesakit,” ujar seorang perwakilan kelompok KKN, Melinia Suraya.

“Kedepannya kami juga berharap Organisasi, lembaga masyarakat dan juga Pemerintah untuk dapat bersama-sama turun sebagai bentuk rasa kemanusiaan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan, Tengku Nazila mengatakan, tidak harus kenal dengan seseorang baru ingin membantu, karena jiwa sosial itu harus diterapkan sejak dini.

“Kegiatan ini kami lakukan juga sebagai bentuk pendekatan diri dengan masyarakat dengan cara ikut serta menyumbang pengobatan, apalagi dimasa pandemi Covid-19”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri