Beranda Kesehatan Tambah 12 Orang Positif Covid-19, Total Pasien Saat ini 87 Orang, Berikut...

Tambah 12 Orang Positif Covid-19, Total Pasien Saat ini 87 Orang, Berikut Identitasnya

424
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang bertambah lagi sebanyak 12 orang pada Jum’at (07/08). Hal ini langsung disampaikan oleh Plt Walikota Tanjungpinang melalui Pers Rilis yang menjelaskan bahwa, penambahan kasus baru ini berdasarkan hasil Swab Test dengan metode PCR yang baru diterima dari BTKLPP Batam, yang mana hasil tersebut merupakan upaya lanjutan dari kegiatan tracing kontak erat dan hasil pemeriksaan Lab pasien yang dirawat sebagai suspek di Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib.

Adapun daftar pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 diantaranya adalah seorang Pria inisial DB (46), FA (32) Wanita, VE (39) Wanita, SM (58) Wanita, HP (35) Pria, AF (27) Pria, WS (33) Pria dan AK (34) Pria.

Adapun 2 Tenaga Kesehatan yang ikut tertular dari pasien yang mereka rawat saat melakukan tracing yaitu DF (32) Wanita dan DB (25) Pria.
Dari kasus yang sudah dikarantina di RSUP Raja Ahmad Thabib, terdapat pasien yang mengalami gejala serta kontak erat dengan klaster Brigjen Katamso, sehingga bertambah 2 kasus Positif yaitu seorang anak-anak inisial RH (7) dan pria inisial PS (31).

Saat ini, Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang juga melakukan tracing kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien baik dirumah, dilingkungan kerja, ataupun di tempat kegiatan lainnya.

Dalam rilis tersebut, Rahma juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tetap melakukan protokol kesehatan serta selalu menetapkan social distancing. (FR/Hms).

Editor : Febri