Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 Tanjungpinang Sebanyak 75 Orang

Kasus Positif Covid-19 Tanjungpinang Sebanyak 75 Orang

697
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah menjadi 75 orang. Pada Rabu (05/08) Plt Walikota melalui Pers Rilis menyampaikan bahwa, penambahan kasus ini berasal dari hasil dari pemeriksaan Swab dengan metode PCR yang merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dan skrining pelaku perjalanan.

Dipaparkannya saat itu, daftar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, antara lain adalah RK, Pria berumur 36 tahun yang tinggal di Dompak Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur. MA, Wanita berumur 32 tahun yang tinggal di Dompak Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, serta DR, Wanita berumur 26 Tahun yang tinggal di Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

Hasil PCR ketiga kasus tersebut diambil pada Senin (03/08) dan Selasa (04/08), pasien dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri dan karantina mandiri dibawah pengawasan Dokter dan Perawat yang setiap hari memantau.

Baca juga :

http://gerbangkepri.com/2020/08/06/hasil-test-swab-keluar-293-peserta-negatif-covid-19/

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang juga melaksanakan Tracing pada orang-orang yang memiliki Kontak Erat dengan pasien, baik dirumah, lingkungan kerja, maupun di tempat beraktifitas lainnya dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab.

Dalam Pers Rilis tersebut, Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19. (FR).

Editor : Febri