Beranda Kesehatan Hasil Test Swab Keluar, 293 Peserta Negatif Covid-19

Hasil Test Swab Keluar, 293 Peserta Negatif Covid-19

1485
0

Tanjungpinang, GK.com – Hasil dari ratusan warga Kepulauan Riau mengikuti Swap Test beberapa waktu lalu, kini telah keluar. Sebanyak 293 orang dinyatakan Negatif Covid-19.

Dari sejumlah masyarakat Kota Tanjungpinang, diantaranya terdapat sejumlah pegawai di Pemerintahan se- Provinsi Kepri, serta para Awak Media dan tamu undangan yang hadir dalam acara Syukuran Pelantikan Gubernur Kepulauan Riau pada Selasa (28/07) lalu di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Hasil pemeriksaan tersebut merupakan data dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, yang mana sampelnya didapat dari Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib, Rumah Sakit Elisabeth Batam, RSUD Bintan, Dinkes Bintan, RSUD M Sani, KKP Kelas I Batam, serta Dinkes Lingga.

Salah satu peserta yang mengikuti Test Swab di RSUP RAT pada Jum’at lalu mengatakan bahwa dirinya merasa puas akan hasil dari Test tersebut, yang menyebutkan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Sebelum hasilnya keluar, saya berinisiatif untuk karantina mandiri, dan Alhamdulillah setelah menerima data yang dikirimkan dari Dinkes Tanjungpinang, saya dan teman-teman dinyatakan Negatif Covid-19″. ujar Fajar.

Adapun peserta termuda yang mengikuti Test tersebut yakni berusia 8 Bulan dan tertua berusia 79 tahun. (FR).

Editor : Febri