Beranda Hukrim Bermodus Pacaran, Seorang Pria Terpaksa Mendekam di Jeruji Besi

Bermodus Pacaran, Seorang Pria Terpaksa Mendekam di Jeruji Besi

79
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus pencabulan seorang siswi kembali terjadi, kali ini korbannya menimpa seorang gadis, sebut saja Mawar (16) seorang pelajar Kelas 8 di salah satu SMP yang berada di Kota Tanjungpinang.

Kasus ini agak sedikit unik, berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin saat menggelar konferensi Pers pada Rabu (11/3) sekitar pukul 14.00 Wib di Polsek Tanjungpinang Timur menjelaskan bahwa, tersangka RS (21) dipergoki oleh Orang Tua korban di Kosannya saat hendak menjemput anaknya (korban).

“Berdasarkan laporan dari Orang Tua kandung Mawar, pada hari Minggu (8/3) anaknya keluar dari rumah untuk menjenguk si Pelaku tanpa sepengetahuan Orang Tuanya, lalu karena sudah seharian Korban tidak pulang kerumah, Senin (9/3) sekitar pukul 14.00 Wib, Orang Tua korban mendatangi Kosan si Pelaku dan mendapati saat itu Pelaku sedang menggunakan sehelai kain sarung,” jelas AKP Firuddin.

“Saat ditanya oleh Orang Tuanya, Mawar mengaku sudah bersetubuh dengan tersangka sebanyak dua kali di tempat dan waktu yang berbeda,” ucap AKP Firuddin.

“Berdasarkan pengakuannya, pertama dilakukan di Perum Kenangan Jaya 6 Km 8 Atas Tanjungpinang pada bulan Januari 2020 lalu, dan yang kedua di Jalan Radar Km 9 Tanjungpinang pada 22 Februari 2020. Berdasarkan keterangan yang diterima, mereka berstatus pacaran”. pungkas Firuddin.

Atas perbuatannya, Pelaku RS dikenakan Pasal 81 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara paling lama 15 Tahun dan paling singkat 3 Tahun dan atau denda paling banyak Rp 300.000.000,- dan paling sedikit Rp 60.000.000,-. (Mis).

Editor : Milla