Beranda Kesehatan Menunggu Salinan Keputusan MA, BPJS Kesehatan Tanjungpinang Masih Tetap Pada Iuran Setelah...

Menunggu Salinan Keputusan MA, BPJS Kesehatan Tanjungpinang Masih Tetap Pada Iuran Setelah Kenaikan

99
0

Tanjungpinang, GK.com–Beredarnya pemberitaan terkait dikabulkannya Judicial Review (JC) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang jaminan kesehatanyang menyatakan bahwa Mahkamah Agung membatalkan kenaikan iuran BPJS yang berlaku sejak tanggal 1 Januari 2020, ternyata belum diterima oleh BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

Ditemui Awak Media ini di Kantor BPJS Tanjungpinang, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik, Agus Riyanto mewakili Pimpinan BPJS Tanjungpinang menyampaikan bahwa, apabila hasil konfirmasi sudah didapatkan dan teruji kebenarannya, makaBPJS Kesehatan akan mempelajari hasil dari keputusan MA tersebut, serta akan melakukan koordinasi dengan Kementerian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seandainya ada perubahan, kita akan adakan sosialisasi kembali seperti saat keluarnya Perpres Nomor 75 Tahun 2019, karenahal ini tentunya berpengaruh pada potongan-potongan harga iuran dan lainnya,”ucap Agus Riyanto, Selasa (10/3) sekitar pukul 15.00 Wib.

Disampaikan Agus Riyanto, untuk saat ini harga pembayaran iuran masih mengacu pada regulasi lama, untuk peserta kelas I  masih Rp 160.000,- Kelas II Rp 110.000,- dan Kelas III Rp 42.000,-.

“Selama belum adanya keputusan resmi dari pusat, saat ini kita masih mengacu pada regulasi yang lama”. tegas Agus. (Mis).

Editor : Febri