Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kapolsek Tanjungpinang Timur Atasi Kemarau Dengan Berbagi 5.000 Liter Air Bersih

Kapolsek Tanjungpinang Timur Atasi Kemarau Dengan Berbagi 5.000 Liter Air Bersih

40
0

 

 

Tanjungpinang, GK.com –  Kemarau panjang yang menerpa Kota Tanjungpinang belakangan ini membuat masyarakat di beberapa tempat mengalami kekurangan air bersih. Atas dasar itulah, Personil Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial,  dengan membagikan air bersih, khususnya di wilayah Tanjungpinang Timur.

Sebanyak kurang lebih 5.000 liter air bersih dibagikan kepada 50 Keluarga, di Jalan R.E.Martadinata, Km. 6, Kampung Melayu, RT 01 / RW 03, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur, dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

Dalam kegiatan Bakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin didampingi oleh Kanit Intelkam Iptu S. Simaremare, Kanit Binmas Ipda Young Risa, S. Sos, serta diikuti jajaran Personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan berupa air bersih ini dimaksudkan untuk meringankan beban kepada masyarakat akibat dampak kemarau panjang akhir-akhir ini yang menyebabkan masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih, terlebih untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan memasak.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan akan kita sesuaikan dengan Daerah yang membutuhkan,” ujar AKP Firuddin.

 

Baca Juga :

Minim Ketersediaan Air Bersih, BP Batam Berencana Membuat Hujan Buatan

 

Sejalan dengan kegiatan tersebut, Kapolsek Tanjungpinang Timur mengatakan, agar tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan pada Polsek Tanjungpinang Timur dalam hal kebutuhan air.

“Jangan sungkan untuk menghubungi Kapolsek selama 1×24 jam jika ada yang mau disampaikan, baik kebutuhan air bersih maupun terkait gangguan Kamtibmas di wilayah Kampung Melayu dan Kota Tanjungpinang pada umumnya”. ucap Firuddin.

Sementara itu, Abu Bakar selaku Ketua RT menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan perhatian Polsek Tanjungpinang Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Melayu Kota Piring Zulkifli dan Staf serta Babinsa Melayu Kota Piring Serda L. Panjaitan. (Hms/Red).

Editor : Febri