Beranda Nasional Sumatera Selatan Pemkab Muratara Adakan Acara Peringatan Isra Mi’raj Dan Harlah NU ke- 94...

Pemkab Muratara Adakan Acara Peringatan Isra Mi’raj Dan Harlah NU ke- 94 Tahun

46
0

Muratara, GK.com – Bertempat di kediaman Rumah Dinas Bupati Musi Rawas Utara, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Harlah (PBNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ke– 94 Tahun, Minggu (1/3) malam.

Dalam acara yang bertemakan “Membangun Tasamuh Keberagaman Dalam Perspektif  Agama di Bumi Beselang Serundingan” itu, turut hadir Ketua PBNU Muratara,Sekda,Ketua DPRD Muratara, Kakankemenag,Waka Polres Muratara, Anggota DPRD Muratara,Dandim,Ketua Ponpes Tazaka, Babul Ulum, Manarulhudha dan seluruh anggota Majelis Taklim di Kabupaten Muratara, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara Syarif Hidayat menjelaskan bahwa hampir 99% penduduk Muratara adalah NU.

Tidak lupa ucapan terima kasih di sampaikan Syarif Hidayat kepada seluruh tamu undangan yang datang saat itu, yang dekat maupun yang dari jauh untuk sama-sama memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Harlah NU ke 94.

“Disini hadir juga anak-anak Pesantren yang ada di Kabupaten Muratara, untuk itu, mari kita doakan semoga anak-anak kita kelak menjadi anak yang Sholeh dan dapat membanggakan Kabupaten Muratara yang kita tercinta ini, sesuai dengan Visi Misi Pemerintahan Kabupaten Muratara mencerdaskan anak-anak bangsa,” tutur Bupati Muratara.

 

Baca Juga :

Bupati Muratara Hadiri Acara Penyerahan SAKIP Tahun 2019

 

“Sesuai program yang ada, Pemerintah Daerah sudah mengirimkan Santri ke Pondok Pesantren yang ada di Pulau Jawa untuk menimbah ilmu agama,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiyah dari Prof.Dr KH Manarul Hidayah asal jakarta menyampaikan harapannya dalam pengajian tersebut, agar semua jamaah Nahdliyin dan Nahdliyat tetap istiqomah dalam ber-NU dan tentunya dalam keimanan Agama Islam dengan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah.

Nahdlatul Ulama merupakan satu-satunya organisasi yang terikat dengan peran ulama, dan merupakan jimat Indonesia yang menjadi  kekuatan kokoh tegaknya Negara Indonesia. (HP).

Editor : Febri