Beranda Kepulauan Riau Kapolda Kepri Lantik 174 Bintara

Kapolda Kepri Lantik 174 Bintara

74
0

Karimun, GK.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) resmi melantik 174 Bintara baru, sekaligus menutup pendidikan pembentukan Bintara Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun Anggaran (TA) 2019-2020 di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Senin (02/03) sekitar pukul 09.25 Wib.

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K yang bertindak selaku Inspektur Upacara itu juga turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pejabat utama Polda Kepri, Danrem 033WP, Danlantamal IV TPI, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Kabinda, Danlanud RHF, Kakanwil DJBC Kepri, Forkopimda TK II se- Provinsi Kepri, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, dan para orang tua siswa.

 

Sementara itu, jumlah para siswa yang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019-2020 di SPN Polda Kepri dilantik sebanyak 165 Polisi laki-laki (Polki), dan 9 Polisi Wanita (Polwan) dengan total keseluruhan 174 Bintara.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K mengucapkan selamat dan memberikan apresiasinya kepada Bintara Remaja yang telah mengikuti proses pendidikan sehingga dapat berjalan lancar.

“Selamat bergabung bagi para Bintara Remaja yang telah dilantik, kedepannya diharapkan untuk dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama proses pendidikan dalam pengabdian yang nyata dilapangan,” tegas Andap.

 

“Dengan adanya sinergitas positif untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, sehingga nantinya mampu meminimalisir penyimpangan, dan pembelajaran berbasis pengalaman (Learning by Experience). Tentunya, jaga marwah kehormatan institusi Polri tercinta dan kesehatan, agar mampu bertugas secara optimal dilapangan,” tutur Andap.

Setelah dibacakan 5 Implementasi secara nyata penekanan dari Kapolri melalui Kapolda Kepri dalam amanatnya, dilanjutkan dengan peragaan dan atraksi Defile, Kolone Senapan, Bongkar Pasang Senjata, Senam perahu karet dan Beladiri Polri. (Red/Hms).

Editor : Milla