Beranda Kepulauan Riau Karimun Wakil Bupati Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Karimun ke- 12

Wakil Bupati Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Karimun ke- 12

130
0

Karimun, GK.com – Wakil Bupati Karimun,  H. Anwar Hasyim, M.Si menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Karimun yang ke- 12 di Lapangan Tanjung Rambut, Coastal Area.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari itu, dihadiri oleh Camat Karimun Agung Jati Kusuma, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Karimun, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, para Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Karimun, Kapolsek Tanjungbalai, para Dewan Juri MTQ, para Majelis agama, para peserta Qori dan Qoriah dan masyarakat Karimun.

Dalam sambutannya, Camat Karimun, Agung Jati Kusuma mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasinya kepada Wakil Bupati Karimun beserta rombongan yang telah hadir dalam rangka penutupan MTQ yang ke- 12 tingkat Kecamatan Karimun itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat kami yakni, Sekretaris Kecamatan Karimun selaku Ketua Panitia beserta jajarannya, yang telah bersungguh-sungguh dan bekerjasama dalam persiapan untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ hingga sampai malam penutupan ini,” ujar Agung, Selasa (18/02) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Terimakasih juga kepada Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Karimun, yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Stand Bazar untuk menampilkan produk dan kerajinan dalam ajang seleksi di Kecamatan, serta  partisipasi pada Pawai Ta’aruf,” ucap Agung.

Dikatakan Agung, pada penyelenggaraaan MTQ itu, mulai dari pembukaan hingga berlangsungnya kegiatan pada cabang-cabang lomba yang dipertandingkan, Alhamdulillah antusias dan partisipasi dari masyarakat begitu tinggi dalam memeriahkan acara tahunan tersebut.

“Selamat dan sukses kepada peserta Qori dan Qoriah yang telah berhasil mendapatkan juara, tentunya kami berharap kepada para Qori dan Qoriah untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebagai utusan tingkat Kecamatan Karimun yang akan mewakili di tingkat Kabupaten Karimun mendatang,” harap Agung.

 

Baca : 

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun Yang ke-12 di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

 

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan penghargaan, apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Karimun dan seluruh panitia pelaksana MTQ, serta seluruh masyarakat Kecamatan Karimun yang telah melaksanakan MTQ dengan sangat baik.

“Kami sangat merasa bangga, karena tahun demi tahun pelaksanaan MTQ ini maupun peserta Qori dan Qoriah sangat baik,” ujar Anwar.

“Perlu diketahui, Kecamatan Karimun merupakan Kecamatan ke- 9 yang telah menyelesaikan pelaksanaan MTQ, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, tinggal 3 Kecamatan lagi yang akan melaksanakannya, yakni Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Ungar, dan Kecamatan Belat,” terang Anwar.

Dijelaskan Anwar, pelaksanaan MTQ ini merupakan suatu motivasi bagi generasi penerus, mudah-mudahan dapat diberkatkan dengan ilmu Al-Qur’an, karena di Kabupaten Karimun sudah banyak berdiri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang berjumlah kurang lebih 335 TPQ.

“Semoga dengan ilmu Al-Qur’an ini, dapat membentengi mereka dari pengaruh-pengaruh buruk lingkungan sekitar, mari kita ambil hikmah dari apa yang kita lakukan untuk kehidupan kita sehari-hari agar kita dapat membiasakan diri dengan membaca Al-Qur’an”. tutup Anwar.

Diakhir acara, diberikan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Karimun Tahun 2020 kepada Lurah Sei Lakam Barat Oni Rijali, yang telah berhasil meraih sebagai juara umum MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020. (KR).

Editor : Febri