Beranda Kesehatan Maksimalkan Standar Mutu Pelayanan 2020, Duta Layanan Hadir di RS Latopas Jeneponto

Maksimalkan Standar Mutu Pelayanan 2020, Duta Layanan Hadir di RS Latopas Jeneponto

98
0

Duta Layanan Medis RSUD Latopas Jeneponto

 

Jeneponto, GK.com – Meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit (RS) tentunya harus diiringi dengan standar aturan pelayanan kesehatan. Sejalan dengan hal tersebut, RS Umum  Daerah Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto terus berbenah diri.

“Ini dapat terlihat sejak kepemimpinan Drg. Bustamin selaku Direktur yang telah memimpin kami sejak pertengahan tahun 2019 lalu bersama terobosan yang juga diciptakan oleh Dr. Syafruddin Nurdin selaku Sekda Jeneponto,” jelas Kabid Pelayanan RSUD Latopas Jeneponto, Kamal.

“Disini kita hadirkan inovasi baru bersama Duta Layanan yang di bentuk dan telah bekerja sejak bulan Oktober 2019 lalu, Alhamdulilla berkat kinerja Duta Layanan yang berjumlah 10 orang tersebut yang telah kita bina tentunya sesuai dengan standar mutu pelayanan Kesehatan, kini kunjungan kesehatan di RSUD Latopas mengalami peningkatan 30 sampai 40 persen,” paparnya.

“Perlu di ingat bahwa, dengan sebuah pelayanan yang baik bagi pengunjung dan pasien di Rumah Sakit, secara fisikologis akan memberikan dampak baik bagi pengunjung dan pasien,” katanya.

Dijelaskan Drg. Bustamin, Duta Layanan yang di bina ini merupakan sebuah apresiasi dan aplikasikan demi menciptakan kualitas pelayanan yang baik dan benar, sejalan dengan Permenkes No. 04 Tahun 2019.

“Adapun para Duta Layanan tersebut terdiri dari bidan dan perawat yang kita pilih dan dibimbing tentang standar mutu pelayanan, dikukuhkan dalam 4 SK Tim Kerja”. tutup Drg. Bustamin. (Chepy).

Editor : Milla