Beranda Kepulauan Riau Karimun Efendi : Poskesdes Berperan Penting Bagi Masyarakat

Efendi : Poskesdes Berperan Penting Bagi Masyarakat

75
0

Karimun, GK.com – Kesehatan merupakan salah satu faktor pendukung dalam pembangunan ekonomi dan memiliki peran penting dalam menanggulangi kemiskinan, serta pembangunan kesehatan perlu diperhatikan secara khusus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Pangke akan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, salah satunya dengan membangun Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Seperti yang diketahui, Poskesdes merupakan salah satu bentuk lembaga dalam mengupayakan kesehatan yang bersumberdaya masyarakat, dan berfungsi sebagai wadah bagi kesehatan desa.

Dikatakan Kepala Desa Pangke, Efendi kepada Media ini di Halaman Poskesdes Pangke, Kamis (16/01) sekitar pukul 14.00, “sebenarnya ada begitu banyak program pembangunan yang akan kami fokuskan, namun saat ini kita lebih memfokuskan dalam mempersiapkan fasilitas untuk Poskesdes,” ungkapnya.

“Tujuan dibangunnya Poskesdes ini adalah untuk melayani segala keluhan masyarakat mengenai kesehatan di desa ini, sebelum penanganan lebih lanjut ke Puskesmas, atau ke Rumah Sakit,” ucap Efendi.

“Meskipun saat ini Poskesdes belum beroperasi secara maksimal dikarenakan beberapa fasilitas pendukungnya belum terpenuhi, namun kita berharap kedepannya jika anggarannya sudah ada, Poskesdes ini dapat sempurna dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (KR).

Editor : Milla