Beranda Serba-Serbi Advetorial Syahrul Serahkan 34 Paket Sembako Kepada RT Dan RW Beragama Budha Dan...

Syahrul Serahkan 34 Paket Sembako Kepada RT Dan RW Beragama Budha Dan Konghucu

98
0

Tanjungpinang, GK.com – Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyerahkan paket sembako kepada sebanyak 34 orang Ketua RT dan Ketua RW yang beragama Budha dan Konghucu, dalam rangka menyambut perayaan Imlek Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan bahwa, pemberian paket sembako tersebut adalah sebagai wujud kebersamaan dan semangat kebhinekaan untuk saling bertoleransi satu sama lain.

“Kita disini semua bersatu dalam semangat kebhinekaan, harus hidup saling bertoleransi satu sama lainnya, semoga dengan pemberian paket sembako ini dapat bermanfaat untuk para RT dan RW yang merayakan Imlek,” ungkap Syahrul, di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Rabu (15/1).

Dikatakan Syahrul, dengan semakin banyaknya tugas dan fungsi yang diemban oleh RT dan RW, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berupaya untuk tetap membantu dalam menjalankan amanah sebagaimana yang telah diberikan oleh masyarakat.

“Saya berharap RT dan RW terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, mengoptimalkan pelayanan dan turut berpartisipasi dalam menampung, serta menyalurkan aspirasi masyarakat sesuai dengan amanah yang diberikan,” harap Syahrul.

 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat menyampaikan sambutan

 

Dikesempatan itu, Syahrul juga mengimbau kepada seluruh RT dan RW agar lebih aktif mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama bagi masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan laut atau Pelantar.

“Ajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama di wilayah pesisir dan Pelantar, saya melihat banyak sekali sampah plastik di wilayah tersebut, bila perlu tidak ada lagi penggunaan plastik dalam segala hal, ini merupakan tugas dari RT dan RW untuk menyampaikan kepada masyarakatnya,” ujar Syahrul.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos mengatakan dalam laporannya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang sempena peringatan hari raya setiap agama.

“Untuk peringatan Imlek ini, ada 34 paket sembako yang akan diberikan, waktu penyerahan paket sembako ini disesuaikan dengan hari raya masing-masing agama sebagai bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang kepada RT dan RW,” jelasnya.

 

Foto Bersama

 

Nasrizal juga menyampaikan tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan semangat dan memotivasi sikap RT dan RW dalam menjalankan tugas sebagai mitra kerja pemerintah.

“Kita harapkan pemberian paket sembako ini kepada RT dan RW dalam rangka membantu penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar terus meningkat”. pungkas Nasrizal.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa tepung terigu, tepung tapioka gula pasir, mentega kemasan, minyak goreng, susu kental manis dan sirup. Sementara untuk jumlah penerima sembako yaitu 25 paket untuk 16 Ketua RT dan 9 Ketua RW di Kecamatan Tanjungpinang Kota, serta 9 paket untuk 7 Ketua RT dan 2 Ketua RW di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Acara penyerahan ini dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Barat, Camat Tanjungpinang Kota dan Lurah se- Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kota. (Red/Hms).

Editor : Febri