Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT ke-190 Kota Batam

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT ke-190 Kota Batam

71
0

Batam, Gk.com – Berbagai kegiatan dan hiburan digelar oleh Pemerintah Kota Batam dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Batam yang hampir memasuki usia dua abad, tepatnya ke- 190 Tahun.

 

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, membuka rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kota Batam ke- 190 Tahun

 

Acara yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 11 hingga 13 Desember itu, diisi dengan Kenduri Seni Melayu (KSM), Batam Night Carnival dan Pawai Budaya Nusantara, serta acara Batam Day yang meliputi kegiatan bersepeda dan jalan santai bersama masyarakat Kota Batam.

 

 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat mengikuti kegiatan Batam Day

 

Dalam acara yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri itu, dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang mengatakan bahwa Kenduri Seni Melayu tahun ini kembali diikuti peserta dari Negara serumpun, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kazakhstan, hingga Rusia.

 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat memberikan kata sambutan

 

“Selain dari Negara tetangga, para peserta KSM juga berasal dari dalam Negeri, mulai dari Aceh hingga ke Pulau Jawa,” terangnya.

 

Para Peserta KSM

 

Selanjutnya, pada Sabtu (14/12), di Dataran Engku Hamidah, acara Batam Night Carnival dan Pawai Budaya berlangsung semarak, meskipun Batam diguyur hujan yang tidak kunjung reda sejak pagi, namun para peserta Pawai tetap semangat berjalan dalam barisan.

 


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyerahkan hadiah kepada pemenang KSM

 

Karnaval di malam itu menampilkan 22 busana kreasi Batik Batam, sedangkan Pawai budaya diikuti sekitar seribu peserta yang berasal dari perwakilan berbagai komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Batam.

 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad 

 

Pada hari terakhir, Minggu (15/12), ribuan masyarakat Batam menunjukkan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan Batam Day, dimana saat itu Panitia mempersiapkan berbagai hadiah menarik berupa Sepeda Motor, Sepeda Sport, Sepeda biasa, hingga Sepeda anak-anak, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kota Batam yang beruntung. (Hms/Red).

Editor : Febri