Beranda Kesehatan Wujudkan Remaja Sehat, IIDI Gelar Bulan Bakti di Posyandu Remaja Fresh

Wujudkan Remaja Sehat, IIDI Gelar Bulan Bakti di Posyandu Remaja Fresh

50
0

Tanjungpinang, GK.com – Mewujudkan remaja yang sehat, cerdas, mandiri, kreatif, dan inovatif adalah salah satu visi dari Posyandu Remaja Fresh yang dibentuk oleh Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Tanjungpinang saat menggelar acara Bulan Bakti.

Digelar di Gedung serbaguna Posyandu Remaja fresh, RT 07 Perumahan Bukit Raya Ganet, Sabtu (19/10) Pukul 14.00 Wib itu, dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Juwariah Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang Rustam, Skm.,Msi, Camat Tanjungpinang Timur Feri Andana, Lurah Pinang Kencana Hussain Alhamid, S.IP, Kepala Puskesmas KM.10, seluruh Ketua RT dilingkungan RW 11 Kelurahan Pinang Kencana, Kader PKK dan tamu undangan lainnya.

Ketua IIDI cabang Tanjungpinang, dr. Farah Soraya, Sp.An, dikesempatan itu mengatakan, tumbuh kembang anak atau proses Pubertas sangat dipengaruhi oleh gizi yang diberikan.

“Pada masa remaja, haruslah terpenuhi gizi agar pertumbuhan dan proses pubertasnya berjalan secara normal dan tidak ada keterlambatan, seperti fisik maupun daya fikir pada anak tersebut,” ucap Farah

“Hal yang perlu kita perhatikan tidak hanya fisik yang berubah, akan tetapi, akal atau pikiran pun juga harus diikuti, termasuk emosional yang mestinya di perhatikan pada masa pubertas tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanjungpinang, Juwariah Syahrul yang hadir dalam rangka mendukung penuh kegiatan tersebut mengatakan rasa syukurnya dengan adanya Posyandu Remaja ini, karena menurutnya, Posyandu merupakan salah satu tempat untuk membentuk generasi yang baik dengan pengetahuan yang didapat lebih luas lagi.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada IIDI Cabang Tanjungpinang dalam kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini anak-anak dan remaja mendapatkan informasi yang berguna untuk gizi dan kesehatannya, saya juga bangga serta bersyukur, karena anak-anak dan remaja mampu bergerak dalam organisasi Posyandu Remaja Fresh ini”. pungkas Juwariah. (MA).

Editor : Febri