Beranda Kepulauan Riau Batam Terpilih SebagaiKetua PINTI Batam, Kimanawati : Kami Siap Bantukan Masyarakat Yang Membutuhkan

Terpilih SebagaiKetua PINTI Batam, Kimanawati : Kami Siap Bantukan Masyarakat Yang Membutuhkan

58
0
?

Batam, GK.com – Pengurus Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Pusat melantik pengurus PINTI Provinsi Kepulauan Riau, dan kemudian pengurus PINTI terpilih melantik para pengurus PINTI Kota Batam di Hotel Grands I Batam, Selasa (23/07) sekitar pukul 18.00 Wib.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang juga merupakan Istri Wali Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus PINTI yang baru dilantik bisa terus membantu masyarakat Kota Batam khususnya.

Alhamdulillah, dari awal Ketua yang lama lalu ke Ketua PINTI yang baru sangat melesat progresnya,” ucap Marlin.

“Kami dari GOW sudahmempunyai 5 program, salah satunya adalah kegiatan Bakti Sosial (Baksos),” kata Marlin.

Dikesempatan yang sama, Ketua PINTI ProvinsiKepri, Siat Khim mengatakan, Visi dan Misi dari PINTI, khususnya dibidang social dan kultural menargetkan setiap Tahun harus membedah satu rumah.

“Dua Tahun yang lalu, dari Gubuk PINTI sudah memiliki Rumah Jompo Wardah, sudah tertampung sekitar 10 orangtua dirumah tersebut, harapan saya kedepannya, PINTI Provinsi Kepri dan Kota Batam bisa bersatu padu menuju Batam Madani,” ujar Siat Khim.

Sementara itu, Ketua PINTI Kota Batam, Kimanawati Mutanto mengatakan, “dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya, saya berharap kedepannya selalu bisa membantu untuk kemajuan PINTI serta dapat memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan,” harap Kimanawati.

Sekretaris PINTI Kota Batam, Yati juga turut memberikan komentar atas apa saja program yang belum terealisasi.

“Yang belum terealisasi saat ini adalah kita mau membangun Sekolah yang menggunakan kontainer, karena mengingat program ini jangka panjang, kita akan cari para donatur yang tetap,” ujarnya.

“Untuk bedah rumah, Tahun 2018 lalu kami sudah lakukan di Piayu, sedangkan Tahun 2019 ini, kita masih sibuk dalam mengurus pelantikan ini, kedepannya kami akan mengadakan Baksos dan bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk di Batam atau Karimun, sedangkan untuk anggota dan pengurusnya, sudah terdapat sekitar 80an untuk Provinsi Kepri dan Kota Batam”. tutup Yati.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Drs. Buralimar, M.Si, Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman, SH. MH, Ketua Harian PINTI Pusat Indra Wahidin. (RG).

Editor : Febri