Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Ciptakan Suasana Parkir Tertib, Dishub Gelar Workshop Retribusi Pelaksanaan Perparkiran

Ciptakan Suasana Parkir Tertib, Dishub Gelar Workshop Retribusi Pelaksanaan Perparkiran

59
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang mengadakan Workshop Retribusi Pelaksanaan Penyelenggaran Perparkiran Tahun 2019 di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (24/7) sekitar pukul 08.00 Wib.

Plh. Kadishub Kota Tanjungpinang, Drs. HuzaifaDadang, AG, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat atas penyelenggaraan perparkiran Tahun 2019.

“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka memberikan informasi dan menanamkan kesadaran kepada masyarakat dan Juru Parkir tentang tata cara berperilaku sopan dan santun, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) lalu lintas, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dalam menjalankan tugas,” kata Dadang.

“Disini kami juga membuat rancangan perparkiran di Tanjungpinang agar lebih rapi, aman dan lalu lintas menjadi lancar kedepannya,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan, saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu untuk mengatasi permasalahan perpakiran di Kota Tanjungpinang.

“Di Tanjungpinang, saat ini mencapai 135 Juru Parkir dan titik perparkiran, dengan pertumbuhan penduduk yang sejalan dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor, dapat kita bayangkan dampak negatif yang ditimbulkan ketika masalah perparkiran ini tidak dikelola dengan baik,” ucap Dahlan.

“Saya berharap, semoga kita bisa mewujudkan ketertiban, keamanan, serta kenyamanan perparkiran di Kota tercinta ini”. tutup Dahlan. (AA).