Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

300 personil BKO Berangkat ke Polda Metro Jaya Jakarta Untuk Pengamanan Saat Keputusan Pilpres

Batam, GK.com – Dalam rangka menjalankan agenda pengamanan saat keputusan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 22 April mendatang oleh KPU, Satuan Brimob Polda Kepri memberangkatkan 300 personil Bantuan Kendali Operasional (BKO) ke Polda Metro Jaya Jakarta, Jum’at (17/5) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K menyampaikan arahannya secara khusus kepada 300 personil BKO ke Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Tugas ini merupakan sebuah tugas mulia yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggan dalam menjalankan amanah yang harus dituntaskan demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Andap.

“Selaku aparat penegak hukum, dalam bertindak harus sesuai dengan peraturan serta Perundang-undangan dan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Dikatakan Andap, dalam menjalankan tugasnya, didasari ketentuan yg berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Dalam pelaksanaan tugas terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas, yaitu tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan, pelaksanaan tugas dilapangan juga diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik, taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan,” tutur Andap.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta memohon dan berdoa kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Andap berharap agar seluruh personil yang diturunkan untuk benar-benar menjalankan tugasnya sesuai instruksi komando yang sudah di tata.

“Saya berharap kepada seluruh personil yang sudah mendapatkan kepercayaan untuk pengamanan ini agar betul-betul menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang kita tata, ingat! Kita memegang Undang-Undang, saya harap jangan di langgar”. tegas Andap.

Hadir dalam Apel tersebut,  Waka Polda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, para PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, dan  300 Personil BKO yang diutus ke Polda Metro Jaya. (Hms/MR).

Editor : Milla

 

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink