Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Sempena HUT ke- 6, Samudera Ensamble Galang Dana Untuk Panti Asuhan

Sempena HUT ke- 6, Samudera Ensamble Galang Dana Untuk Panti Asuhan

82
0

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke- 6, Samudera Ensamble menggelar kegiatan Lapak Seni Ramadhan di Halaman Bangsal Samudera, Ruko Gesya, Jalan Handjoyo Putro, Sabtu (18/5) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan itu turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Drs. Surjadi, MT, perwakilan dari Kapolres Kota Tanjungpinang dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Samudera Ensamble, Supriyadi Hasanil dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan amal dalam mencari dana bantuan untuk Panti Asuhan.

“Samudera Ensamble yang berdiri sejak Tahun 2013 lalu, Insyaallah dapat menjadi contoh positif bagi para pelajar untuk mengenal musik tradisional,” ucap  Hasanil.

Dikatakan Supriyadi Hasanil, selama tiga kali menggalang dana, Samudera Ensamble telah mendapatkan bantuan sebesar 2  Juta Rupiah yang nantinya akan diberikan kepada Panti Asuhan.

“Tahun lalu, kami menggalang dana dengan cara mengamen di jalanan, namun Tahun ini kami menggalang dana dengan cara mengunjungi Kantor-kantor yang berhubungan dengan Seni Budaya, seperti Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang ini,” ujar Hasanil.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, selama 6 Tahun Samudera Ensamble sudah Mengharumkan Kota Tanjungpinang melalui seni musik tradisionalnya, bukan hanya di Kota Tanjungpinang saja, tetapi juga bagi Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebagai Pemerintah, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada Samudera Ensamble, karena telah mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dan mempunyai niat baik untuk membantu para anak-anak Panti Asuhan,” tutur Syahrul.

“Saya berharap semoga para pelajar yang ada di Kota Tanjungpinang ini dapat menyalurkan bakat yang ada untuk dikembangkan, tentunya dalam hal ini saya akan mendukung sepenuh nya”. Pungkas Syahrul.

Diakhir kata sambutannya, Syahrul mengatakan akan niatnya dalam membuat acara yang lebih besar dari pada ini untuk Samudera Ensamble, apabila usianya menginjak 17 Tahun, menurutnya kegiatan seperti ini akan memotivasikan, mengajak dan menghimbau kepada pelajar atau para pemuda dalam  mempelajari musik tradisional. (MI).

Editor : Milla