Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

Gubernur Kepri Buka Musrenbang Tahun 2020

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (27/03) sekitar pukul 20.00 Wib.

Gubernur Kepri menyerahkan cenderamata kepada Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah.

 

Dalam Musrenbang yang berlangsung selama 2 hari itu, di buka langsung oleh Dr. H. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dengan tema “Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan yang Akuntabel, Iklim Investasi yang Kondusif dan Pemerataan Infrastruktur, Guna Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera dan Berbudaya”.

Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri.

 

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari di selenggarakan acara Musrenbang ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder di wilayah Provinsi Kepri terhadap penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Gubernur Kepri, Kepala Bappelitbang Provinsi Kepri, dan Bupati Anambas saat berbincang.

 

“Sasaran yang ingin dicapai dalam Musrenbang ini adalah terciptanya sinkronisasi sinergitas serta menjalin keterkaitan dan konsistensi dokumen perencanaan melalui masukan usulan masyarakat, demi tercapainya efisiensi dan efektifitas antara perencanaan penganggaran dan pengawasan dalam pembangunan,” ujar Nurdin.

Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si

 

Dalam pidatonya, Nurdin juga menegaskan bahwa, dengan adanya Musrenbang ini nantinya uang Negara harus benar-benar di manfaatkan untuk daerah dengan sebaik-baiknya.

Para tamu undangan yang hadir.

 

“Walaupun 1 Rupiah, uang Negara harus benar-benar dimanfaatkan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, kita harus maksimalkan untuk Pembangunan, Pendidikan dan Kesehatan,” tegas Nurdin.

Kepala Bappelitbang Provinsi Kepri, Drs. Naharuddin, M.TP saat memberikan sambutannya. 

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Provinsi Kepri Drs. H. Naharuddin, M.TP dalam pidatonya, turut juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah, mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, serta Kabupaten dan Kota, agar mengajukan rencana pembangunan sesuai dengan kebutuhan.

“Silahkan ajukan rencana pembangunan sesuai dengan kebutuhan Daerahnya masing-masing dan sesuai skala prioritas yang ada,” ucap Naharuddin.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat memberikan sambutannya.

 

Sementara itu, Jumaga Nadeak selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang turut hadir pada saat itu menyampaikan ajakannya dalam membangun Bank daerah milik Provinsi Kepri.

“Melalui Musrenbang ini, kami dari DPRD Provinsi Kepri mengajak Pemerintah Provinsi Kepri untuk  memikirkan dan merintis berdirinya Bank Daerah, karena akan menjadi suatu kebanggan apabila di Provinsi Kepri memiliki Bank sendiri,” Ajaknya.

“Selama ini kita telah ikut menanamkan saham di Bank Riau dan telah menghasilkan dividen setiap tahun bagi Provinsi Kepri, namun dividen tersebut belumlah cukup untuk menopang pembangunan Provinsi Kepri dari tahun ke tahun, dengan memiliki Bank sendiri, maka pemasukan yang diperoleh akan jauh lebih besar,” tutur Jumaga.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memukul Gong tanda di mulai Musrenbang.

 

Di akhir acara, Gubernur Kepri yang di saksikan oleh para tamu undangan melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya Kegiatan Musrenbang Provinsi Kepri.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI yang diwakili Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Ir. Wismana Adi Suryabrata, MIA, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga NadeakS.H, anggota DPR RI Daerah pemilihan Provinsi Kepri, anggota FKPD Provinsi Kepri, mantan Gubernur Kepri periode 2005-2010 Drs. H. Ismeth Abdullah, anggota DPRD Provinsi Kepri, Bupati dan Walikota se- Provinsi Kepri, serta tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Milla

 

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink