Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Ketua DPRD Batam Ucapkan Selamat Idul Adha dan Ajak Umat Berkurban

Batam, GK.com – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Kota Batam. Ia berharap seluruh masyarakat Muslim di daerah ini dapat merayakan Idul Adha dengan penuh kekhusyukan dan segala sesuatunya dapat berjalan aman dan lancar.

“Mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 Hijriah kepada seluruh muslimin dan muslimat se-Kota Batam. Mari kita ambil hikmah Idul Adha ini, terutama teladan dari teguhnya ketakwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu wata’ala,” ajak Nuryanto, Sabtu (16/06/2024).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengajak umat Muslim yang berkecukupan dan memiliki keinginan berkurban, untuk melaksanakan ibadah kurban. Selain memiliki nilai ibadah yang tinggi, ia pun menganggap kurban memiliki aspek sosial yang luas dalam bermasyarakat.

“Seperti kita ketahui, ibadah kurban bukan hanya memiliki aspek ibadah sebagai bentuk ketaatan atas perintah Allah, tetapi juga memiliki aspek sosial yakni keinginan dan semangat untuk berbagi kepada sesama,” papar Cak Nur.

Ia pun berharap seluruh rangkaian ibadah Idul Adha dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Cak Nur pun mengimbau seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bekerjasama dan saling menjaga agar pelaksanaan Idul Adha dapat terlaksana dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

Tidak lupa ia mendoakan seluruh jamaah haji Embarkasi Batam dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dalam kondisi sehat wal afiat. “Kita doakan saudara-saudara kita yang berangkat haji ke Tanah Suci, mendapatkan haji mabrur dan mabruroh serta kembali dengan selamat,” harap dia.

Ucapan senada juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin. Dia mengajak seluruh masyarakat Muslim dapat memaknai perintah kurban dengan penuh semangat ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT.

“Semoga kurban-kurban yang kita berikan, mendapat nilai ibadah tertinggi di hadapan Allah Subhanahu wata’ala,” harap Kamaludin.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Batam Ridwan Afandi S.STP., M.Eng mengajak seluruh pegawai dan karyawan Sekretariat DPRD untuk mengikuti agenda rangkaian Idul Adha yang telah dibuat Pemerintah Kota, mulai dari pawai takbir, shalat Id, sampai pelaksanaan pemotongan hewan kurban.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink