Senin, Juni 17, 2024
spot_img

DPRD Batam Berhasil Selesaikan LKPJ dengan Cepat

Batam, GK.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam mendapatkan pujian dari DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, atas kecepatan mereka dalam menyelesaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam tahun 2023. Sebagai bentuk apresiasi, delegasi dari DPRD Bekasi melakukan kunjungan kerja ke DPRD Batam pada hari Senin, 13 Mei 2023.

Delegasi dari Bekasi dipimpin oleh Ketua DPRD HM BN Holik Qodratullah dan Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Haji Anden SE, bersama dengan anggota DPRD lainnya dan staf Sekretariat DPRD Bekasi.

Wakil Ketua II DPRD Batam, Muhammad Yunus Muda, menyambut kedatangan mereka dengan hangat. “Kami merasa terhormat dengan kunjungan dari DPRD Kabupaten Bekasi dan berharap mereka menikmati keindahan serta kemajuan yang ada di Batam,” ujar Yunus.

Yunus juga menjelaskan bahwa DPRD Batam telah menyelesaikan pembahasan LKPJ Walikota Batam tahun 2023 dengan efisien, dan telah meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menindaklanjuti catatan dan rekomendasi yang diberikan dalam waktu 60 hari.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Bekasi, Haji Anden SE, menyatakan keinginannya untuk mendiskusikan proses penyelesaian LKPJ tersebut, terutama karena di daerahnya sendiri sedang dijabat oleh pejabat sementara.

Pembicaraan berlanjut dengan topik pembangunan di Kota Batam. Yunus menegaskan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mencapai target kinerja akan menerima catatan dan rekomendasi untuk perbaikan. “Kami memberikan penghargaan kepada OPD yang berprestasi, namun tetap memberikan catatan agar mereka dapat meningkatkan kinerja lebih lanjut,” tambah Yunus.

Kunjungan kerja ini ditutup dengan pertukaran cinderamata dan sesi foto bersama, sebagai simbol persahabatan dan kerjasama antar lembaga legislatif.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img