Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Gubernur Ansar Ungkap Capaian dan Program Pembangunan

Batam, GK.com – Dalam suasana yang hangat, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, bertemu dengan warga Tiban Kampung di Kota Batam untuk berbagi pencapaian dan program strategis yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Pertemuan ini, yang berlangsung pada Kamis (2/5), juga diisi dengan acara halal-bihalal bersama masyarakat.

Gubernur Ansar berbicara tentang tantangan dalam membangun Kepri, mulai dari mengatasi dampak krisis ekonomi hingga mendorong pemulihan dan pertumbuhan di berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan pariwisata. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk memastikan keberlanjutan pembangunan.

Berbagai program telah diinisiasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk:

  • Bantuan BPJS: Lebih dari 46 ribu rumah tangga nelayan telah menerima bantuan BPJS untuk perlindungan dari risiko kecelakaan kerja. Program ini telah berjalan selama dua tahun dan sedang ditinjau untuk kemungkinan perluasan ke pekerja rentan lainnya.
  • Beasiswa Pendidikan: Gubernur Ansar mengumumkan program beasiswa untuk mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp4,5 miliar pada tahun 2024, yang akan didistribusikan secara adil melalui aplikasi online.
  • Seragam Sekolah Gratis: Mulai tahun 2024, seragam sekolah akan diberikan secara gratis, dan pada tahun 2025, akan ada bantuan SPP gratis untuk siswa SMA, SMK, dan SLB.

Program lain yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat termasuk pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban, pemasangan ring jantung di Rumah Sakit Provinsi Tanjungpinang, dan bantuan modal tanpa bunga untuk UMKM.

Gubernur Ansar mengajak masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkan program-program ini. Hadir mendampingi beliau adalah Wakil Ketua DPRD Kepri dan Anggota DPR RI terpilih 2024-2029, Rizky Faisal, serta tim percepatan pembangunan dan kepala OPD Pemprov Kepri.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img