Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

BP Batam dan Tuan Sing Holdings Kolaborasi untuk Premium Outlet Pertama

Batam, GK.com – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) baru-baru ini menyambut kedatangan delegasi dari Tuan Sing Holdings, sebuah perusahaan asal Singapura. Pertemuan ini berlangsung pada hari Kamis, 18 April 2024, di Marketing Centre BP Batam.

Tuan Sing Holdings mengungkapkan rencana mereka untuk membangun Premium Outlet pertama di Batam. Outlet ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Batam sebagai destinasi belanja, sejajar dengan Singapura dan Malaysia.

Proyek ini akan melibatkan pengembangan barang-barang bermerek di kawasan Waterfront Marina City Tanjung Riau, yang merupakan bagian dari proyek Opus Bay. Tujuan utamanya adalah untuk menarik konsumen dengan menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang telah dikenal luas di Malaysia dan Jakarta.

Patrick Tan, perwakilan Tuan Sing Holdings, menekankan bahwa konsep Premium Outlet di Batam akan disesuaikan dengan statusnya sebagai Kawasan Perdagangan Bebas.

Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Beliau yakin bahwa proyek ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Batam dan mendapat dukungan dari Muhammad Rudi, Kepala BP Batam.

Tuan Sing Holdings berencana untuk mengajukan permohonan insentif pajak kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), yang akan memungkinkan mereka menawarkan harga yang kompetitif di Batam. Imanul Hakim, Kepala Kanwil DJP Kepri, menyatakan bahwa pihaknya akan mempelajari proposal tersebut, khususnya dari segi perpajakan.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut adalah Sofyan, Kepala Bagian Promosi, serta beberapa pejabat dari BP Batam.

Muhammad Rudi, Kepala BP Batam, dalam kesempatan terpisah, menegaskan komitmennya untuk mendukung segala rencana investasi yang dapat memajukan ekonomi Batam. Beliau optimis bahwa inisiatif-inisiatif seperti ini akan memacu pertumbuhan ekonomi Batam secara signifikan.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles